...Annyeonghaseo...

...Annyeonghaseo...

Kamis, 10 Maret 2011

Unpredictable Love ~One~

 




TEEEEEEEET 
TEEEEEEEET
 bel berdering, menandakan waktunya istirahat
“Rika, ke kantin yuk! Udah laper nih gw” Panggil Vira sambil menuju ke arah sahabatnya itu
“iya, tunggu bentar” Balasnya sambil merapikan buku. Setelah selesai, mereka langsung pergi ke kantin. Karena kantin selalu penuh, mereka pun cepat-cepat menuju kantin dan mencari tempat duduk yang kosong.
“Untung aja masih keburu” kata vira dengan riang gembira, yang langsung dilanjutkan dg memesan makanan
“Mas!! Nasi gorengnya 4 porsi ama satenya juga 4 porsi, trus lemon tea nya 4 gelas ya!!” teriaknya agar di dengar oleh pak kantin tersebut. Rika hanya bisa geleng-geleng kepala mendengar pesanan sahabatnya itu
“Iya neng! Neng nya yang satu lagi mesen apa?” Tanya pak kantin sambil mengkipas-kipas satenya
“Saya nasi goreng ama Coca-cola aja deh mas!”  Teriak Rika yang disambut dengan anggukan pak kantin tersebut.
Saat mereka berdua sedang menikmati makanan yang mereka pesen, tiba-tiba datanglah seseorang yang tak disangka-sangka. Kebanyakan murid-murid perempuan menjulukinya pangeran, ada yang bilang karena cakeplah, pinterlah, hebatlah, baiklah, senyumnya sangat mematikanlah—maksudnya bikin luluh hati para perempuan, dan semuanya yang bagus-bagus. Tapi nggak untuk Vira, Vira menganggap laki-laki itu—alias Ryo sama seperti laki-laki lainnya. Vira tak pernah tertarik dengan laki-laki, dia hanya tertarik pada makanan saja. Dan anehnya, cewek satu ini gak pernah kapok-kapok nya dihukum gara-gara sering buat nama panggilan gak jelas untuk guru-guru yang dia anggap guru killer.
Cowok yang dijuluki pangeran-alias Ryo yang berhasil membuat murid-murid perempuan berteriak histeris (kecuali Vira) itu seperti sedang mencari-cari sesuatu. Ternyata, tidak ada tempat duduk satupun yang kosong, kontan saja cewek yang tadi teriak paling keras saat Ryo masuk ke kantin langsung berdiri dari tempat duduknya dan mempersilahkan Ryo untuk duduk. Ryo pun tersenyum dan mengatakan terima kasih kepada cewek tersebut, cewek itu pun langsung mengangguk dengan cepat. Terlihat sekali dia sangat gembira. Dan ternyata, sahabat Vira—alias Rika itu juga terkesima oleh ketampanan Ryo.
“Vir, liat deh Ryo ganteng banget!! Apalagi waktu dia senyum tadi!” Bisik rika kepada sahabatnya itu

Vira’s Pov…

“Vir, liat deh Ryo ganteng banget!! Apalagi waktu dia senyum tadi!” kata Rika yang membisikiku sambil terus menatap kearah Ryo
“Hmm…” kataku tanpa menoleh sedikitpun, yang masih fokus melahap semua makanan yang aku pesan
“Vira, kenapa sih lo itu gak peduli bgt soal laki-laki? tapi kalau udah soal makanan semangat banget. Sampe-sampe bisa mesen makanan sampe 8 porsi, kayak sekarang nih” Tanyanya penasaran
“Abis, cowok tu gak menarik sih. Kalo makanan itu kan udah enak, trus bisa bikin perut kenyang lagi” jawabku sekedarnya, yang sudah hampir menghabisi makanan terakhirku. Yaah, Sebenarnya gw sendiri juga bingung kenapa sih cewek tu pada suka sama cowok yang tipe-tipe nya tu kayak—siapa ya namanya itu? Oya, kalo gak salah tadi rika bilang Ryo, padahal menurut gw dia itu biasa aja.
“Ahhh, kenyangnya. Rika ayo ke kelas, sudah mau bel nih”
“Ayoo” sahutnya. Dan kami pun langsung beranjak menuju kelas
>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>> 
“Vir, bangun Vir...” Kata Rika membangunkanku, tapi gak kedengeran jelas—jadinya gw tidur aja lagi
“Vira!!  Bangun!!!” Kali ini seseorang berteriak sangat keras tepat di samping  kupingku . Tentu aja gw marah, ganggu orang tidur aja. Gak tau apa tadi habis makan 8 porsi,  kan kenyang—kalo kenyang pasti ngantuklah.
“aduuh, ganggu aja! Lagi tidur nih. Gak liat ap…” Mataku yang tadinya terasa sangat susah  dibuka langsung terbelalak. Rasa ngantukku gara-gara kekenyangan—itu pun menghilang seketika saat melihat orang yang memanggil-manggil namaku dari tadi.
“Bu, bu Sarmini. Eh, maksud saya bu..” Mampus gw, siapa ya namanya? mana keceplosan lagi bilang bu Sarmini
“Bu Sarmini, bu Sarmini !! Udah berapa kali ibu bilangin kalo nama ibu itu bukan SARMINI tapi SRIYANI!! Mana udah enak-enakan tidur di kelas lagi !! Sana bersihin semua koridor sampe BERSIH!!” teriaknya keras sekali. Sampe-sampe semua temen sekelas gw gak ada yang berani noleh ke arah kita berdua.
‘aduhh, benerkan gw pasti mampus. Masa disuruh bersihin semua koridor siih? Sekolah ini kan 4 tingkat! Gila aja, emangnya gw bu bon apa??’ gumamku  dalam hati
“Tap-tapi bu..” langsung aja gw mau nolak tapi  belum selesai gw ngomong, udah dipotong lagi ama bu Sarmini eh maksud gw Sriyani
“Ga pake tapi-tapian! Sana cepet bersihin semua koridor, kalo mau nolak ibu tambahin lagi nih hukumannya!!”
“Ahh, iya bu, saya bersihin dehh” langsung aja gw bergegas dari sana supaya hukumannya gak ditambah lagi
“INGET YA AMPE BERSIH” teriaknya sekali lagi
“IYAA BUU SAR—EH, SRIYANI” Teriakku sesopan mungkin-supaya hukumannya gak ditambah.
“Sialan banget siih tuh guru, gak nyadar apa kalo mukanya tu mirip ama mukanya mpok Sarmini di warung pojok deket rumah gw. Kok malah marah sih, kan emang bener” Gerutuku sepelan mungkin
“Dan dari dulu selalu aja ngasih hukuman yang aneh-aneh, bersihin lapangan lah, bersihin seluruh kelasnya anak kelas 3 yang mau Try Out lah padahal itu kan tugasnya osis,  Ibu gw aja gak pernah nyuruh gw kerja kayak gini” Gerutuku lagi sambil mengepel koridor di lantai  2.
“Kulihat si k’pala badak, sedang bersusah hati, kutertawa dan bersyukur melihatnya mendrita, lalu si k’pala badak datang menggeplak kepalaku, aku pun mengutuknya jadi Sarmini selalu…” Lagi asyik-asyiknya nyanyi—mlesetin lagunya ibu pertiwi jadi si k’pala badak—tiba-tiba gw denger bunyi sesuatu keras banget.

TEEEEEEEEEET 
TEEEEEEEEEET
 bel berdering sekali lagi, yang menunjukkan saatnya istirahat ke-2. Murid-murid pun langsung berhamburan keluar kelas menuju kantin.

“Sialan!! Mana sudah bel lagi, kan gw jd gak bisa ke kantin” Gerutuku lagi. Tiba-tiba aja ada orang yang menabrakku dari depan. Sampai-sampai alat pel ku  jatuh dan air yang kugunakan untuk mengepel pun tumpah. Kontan saja aku langsung berteriak marah, karena harus mengepel ulang bagian yang baru saja aku pel.
“ ELOOOO!!! Sialan banget siih!! Baru juga gw selesai ngepel bagian ini, eh ELO tabrak!! Kan sekarang ngulang lagi!!” Teriakku marah, dan langsung melihat orang yang menabrakku tadi. Dan ternyata dia adalah—siapa ya namanya? Aduh lagi-lagi lupa. Ah peduli amat.
“Maaf, maaf, gw bener-bener minta maaf. Tadi gw gak sengaja nabrak lo. Sorry banget ya?? Gw mau kok lakuin apa aja asal lho mau maafin gw” katanya dengan nada sangat-sangat merasa bersalah. Tiba-tiba aja gw denger bisikan setan saat dia bilang kata-katanya yang terakhir itu.
“Apa aja??” tanyaku memastikan
“Apa aja” katanya sedikit keras, karena banyak murid-murid yang berhamburan
“Oke, kalo gitu lo lanjutin hukuman gw. Gw mau ke kantin dulu, mau gak? Kalo gak mau, ya udah gak bakal gw maafin lo seumur hidup gw!” Ancamku. Saat ini udah gak rame lagi—sepi malah gara-gara semua murid pada di kantin.
“Lo kenal gw gak??” Tanyanya seperti sedang mengintrograsi seseorang
“Gak” Jawab gw enteng—kan emang belom pernah kenalan, gimana bisa kenal. Kalo sekedar tau sih iya.
“Ooo, gak kenal toh. Enak aja!! lanjutin hukuman lo? Lanjutin aja sendiri! Peduli amat gak mau dimaafin sama lo walaupun seumur hidup lo! Emang lo siapa! Toh, lo juga gak kenal gw!” Tiba-tiba aja dia marah-marah ama gw, padahal kan dia udah bilang mau ngelakuin apa aja
“kenapa lo marah balik sih!! Katanya lo mau ngelakuin apa aja!! Dasar gak konsisten!” Teriak gw kearahnya. Dasar cewek-cewek aneh masa dia dijuluki pangeran sih! Sikapnya aja nyebelin setengah mati!
“Tadi kan rame, bisa-bisa ketenaran gw hilang dalam sekejap lagi. Tapi awas lo berani bilang masalah ini ke orang lain, mampus lo!”katanya sambil memperlihatkan gerakan seperi menyayat lehernya menggunakan jari telunjuknya. Lalu ia pun melesat pergi entah kemana, meninggalkan gw sendiri dengan alat pel gw
“Sialan banget tuh anak, dasar muka dua! Bakal gw bilang ke Rika” Kataku seorang diri dan melanjutkan hukuman dari bu Sar—eh, bu Sriyani sialan itu dengan berat hati dan rasa kesal setengah mati

To Be Continue…


4 komentar:

  1. LUCUUU..
    Kereeennn
    hahhaa....

    BalasHapus
  2. Thank's... :):):):D
    oy, baca novel kka2 ku dong (kalo maw siih)
    di devilchu-belovednovel.blogspot.com
    *di suruh kka2ku niih, katanya bwd promosi*
    wkwkwkwkk.... :D

    BalasHapus
  3. keren. liat blog aku juga ya uchantputrikartikack.blogspot.com

    BalasHapus